LEBIH KEREN DENGAN SUNNAH NABI

>> Minggu, 03 Mei 2009


Muhammad saw, Nabi, Rasul sekaligus uswah hasanah bagi ummatnya. Segala yang ada padanya adalah mutiara. Baik perkataan, perbuatan dan akhlak adalah yang terbaik sebagai pedoman. Kenapa harus malu menghupkan sunnah-sunnah beliau…???

Kenyataannya, ummat akhir zaman benar-benar jauh dari itu. Bongkahan mutiara teladan ini hanya laksana seonggok besi tua karatan yang layak untuk dibuang. Jalur kehidupan benar-benar telah berputar haluan, bagi mereka gaya hidup rusak ala artis dijadikan tolak ukur dalam kehidupannya. Tak kepalang tanggung, gaya mereka (para artis) dari ujung rambut sampai ujung kaki ditiru habis-habisan oleh para maniaknya. Apabila ditegur, apa jawabny??

‘Kan Nabi hidup di zaman purba, coba dia hidup di zaman sekarang, pasti bakal ngikut kita-kita.’ Astaghfirullahal ‘adhiim…akankah kita juga seperti itu? Coba lihat kembali apa yang telah teladan kita ajarkan. Semuanya membawa kebaikan. Gaya hidup yang telah beliau ajarkan membawa kesejukan dan ketentraman.

Bagi mereka (para pecinta dunia_red), kecantikan dan lekuk tubuh adalah segalanya, tapi bagi kita (ummat Islam), hijab seorang wanita muslim alah kehormatan yang harus dijaga martabatnya. Bagi mereka (para pecinta dunia_red) neraka siap menganga lebar untuk menampung mereka. Namun untuk kita Ummat Muhammad saw, surga siap menanti dengan berseri.

Pernahkah terbesit rasa khawatir di hatimu wahai saudaraku dalam menghidupkan sunnah Rasul kita?? Jangan khawatir, jalan kita bukanlah jalan yang salah. Berpakaian ala the real Moslem fashion adalah yang terbaik. Pernahkah kau saksikan, mereka yang berpakaian koko dan mengenakan celana cingkrang (di atas mata kaki) style (celana ¾ atau sebetis) atau para ABG (Akhwat Berjilbab Gede)…??? Bagaimana? Menentramkan hati, bukan??

Sunnah-sunnah Nabi kita juga masih banyak yang perlu dihidupkan. Makanya, mari..rame-rame kita hidupkan kembali sunnah Nabi… wallahu Musta’an…..

By : Badrul Haq ‘Ma’had Al Islam” Solo

0 comments:

  © Blogger templates Palm by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP